You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan Hari Anak Nasional Ke-35 Diadakan di Jakarta Selatan
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Dinkes Berikan Penghargaan Puskesmas Ramah Anak

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan Puskesmas Ramah Anak kepada 15 puskesmas, dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-35 di Piazza Gandaria City Mall, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).  

Momentum HAN ini diharapkan mampu meningkatkan deteksi dan penata laksanaan terkait pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, penilaian Puskesmas Ramah Anak ini terbagi dalam empat kategori, yaitu Best Performance (BP) atau penilaian penampilan terbaik, Best Achievement (BA) atau penilaian peralatan terbaik, Best Equipmevent (BE) atau penilaian peralatan terbaik, serta penghargaan untuk puskesmas yang paling inovatif.

"Momentum HAN ini diharapkan mampu meningkatkan deteksi dan penatalaksanaan terkait pertumbuhan dan perkembangan anak," ujarnya.

Kecamatan Tebet Peringati Hari Anak Nasional di RPTRA Akasia

Dijabarkan Widyastuti, untuk kategori Best Performance penghargaan diberikan kepada Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Kelapa Gading, Koja dan Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Sedangkan untuk kategori Best Achievement (BA) diraih Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Kebayoran  Baru, Pasar Minggu dan  Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

Untuk kategori Best Equipmevent (BE) penghargaan diberikan kepada Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Cilincing, Kalideres, Tambora, Grogol Petamburan, Mampang Prapatan dan Puskesmas Kecamatan Cipayung.

"Dari semua itu, lima di antaranya mendapat penghargaan sebagai Puskesmas Ramah Anak Terinovatif. Yaitu, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Kelapa Gading, Ciracas, Kalideres dan Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih," bebernya.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Munjirin menambahkan, kegiatan ini sangat bagus untuk memotivasi puskesmas agar lebih berinovasi dalam pelayanan terhadap anak-anak.

Dia juga meminta agar masyarakat mengajarkan segala kebaikan dalam keluarga, agar anak-anak bisa menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama.

"Pemberian nutrisi yang baik akan membantu tumbuh kembang anak yang sehat dan mencapai tumbuh kembang optimal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2717 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2269 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1193 personTiyo Surya Sakti
  4. Heru Imbau Kantor di Sudirman-Thamrin Terapkan WFH saat Puncak HUT TNI

    access_time30-09-2024 remove_red_eye1171 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kebakaran Lapak Pengepul Barang Bekas di Pegadungan Berhasil Dipadamkan

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1060 personTP Moan Simanjuntak